Nunung dan putranya usai sidang putusan/Medcom.id/Kautsar Bobi
Nunung dan putranya usai sidang putusan/Medcom.id/Kautsar Bobi

Putra Nunung Kecewa

Nasional kasus narkoba nunung
Kautsar Widya Prabowo • 27 November 2019 19:50
Jakarta: Bagus Permadi kecewa. Putra sulung komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung itu menilai hakim PN Jakarta Selatan tak menggubris permintaan ibunya dalam sidang pembelaan atau pleidoi.
 
Nunung yang tersandung kasus narkoba meminta direhabilitasi. "Tapi tetap diberi putusan satu tahun enam bulan, kan tidak ada perubahan sama sekali," sesal Bagus di PN Jakarta Selatan, Rabu, 27 Desember 2019.
 
Namun, ia menghargai setiap keputusan majelis hakim. Ia dan keluarga akan memanfaatkan waktu untuk memutuskan langkah hukum selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, salah satu kuasa hukum Nunung, Wijayono Hadi Sukrisno, mengatakan majelis hakim memberikan waktu tujuh hari untuk menentukan sikap. Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran butuh berpikir.
 
"Apakah menerima atau tidak," ujar Wijayono.
 
Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, divonis satu tahun enam bulan penjara (1,5 tahun). Majelis hakim menilai Nunung dan July terbukti menyalahgunakan narkoba jenis sabu.
 
"Mengadili, menyatakan, terdakwa Tri Retno Prayudati dan July Jan Sambiran telah terbukti secara sah bersalah menyalahgunakan narkotika golongan satu bagi diri sendiri. Pidana denda penjara masing-masing satu tahun enam bulan," ujar Hakim Ketua Agus Widodo saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.
 
Putra Nunung Kecewa
Nunung dan suami pada sidang vonis/Medcom.id/Kautsar Bobi
 
Selain itu, majelis hakim menetapkan Nunung dan suami ditempatkan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Ia dan suami akan menjalani pengobatan dan perwatan melalui rehabilitasi medis dan sosial.
 
"(Menjalani rehabilitasi) masing masing untuk selama sisa waktu setelah dikurangkan dari masa penahanan dan telah dijalani masing masing terdakwa yang diperhitungkan sebagai masa menjalani pidana," jelas hakim.
 
Putusan itu sesuai Pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
 
Nunung dan July ditangkap polisi di kediamannya kawasan Tebet Timur III Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019. Polisi menemukan 0,36 gram narkoba jenis sabu saat penangkapan. Nunung dan suaminya mulai aktif mengonsumsi sabu sejak Maret 2019 untuk alasan stamina bekerja.
 

 
(OJE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif