Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin (tengah) dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kanan). Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin (tengah) dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kanan). Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

KPK Berharap Jaksa Agung Beri Angin Segar

Nasional jaksa agung
Candra Yuri Nuralam • 08 November 2019 12:50
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mendatangkan angin segar dalam pemberantasan korupsi. Pimpinan baru Korps Adhyaksa itu diminta memaksimalkan eks pegawai KPK di lembaganya.
 
"Jaksa yang bertugas di KPK itu di sebaiknya dipakai sebagai bentuk candradimuka agar kalau selesai di KPK bisa menularkan hal-hal yang baik yang ada di kejaksaan," kataWakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam pertemuan dengan Jaksa Agung di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 8 November 2019.
 
Burhanuddin dan KPK juga sempat membahas jumlah jaksa yang bernaung di korps antirasuah itu. Saat ini, setidaknya ada sekitar 90 jaksa di tubuh Lembaga Antirasuah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK pun menyambut baik kedatangan Burhanuddin di markas Lembaga Antirasuah. Silaturahmi Burhanuddin dan KPK diharap memperkuat hubungan kedua lembaga penegak hukum.
 
"Agar supervisi dan koordinasi lebih baik di masa yang akan datang," jelas Syarif.
 
Syarif memastikan kunjungan Burhanuddin ke kantornya bukan membahas nasib Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat (TP4). Keberadaan tim itu sempat dipertanyakan karena menjadi celah jaksa nakal untuk memupuk kekayaan.
 
Burhanuddin mengamini pernyataan Laode. Dia menegaskan kedatangannya untuk meningkatkan sinergitas. Sebagai pejabat baru, Burhanuddin perlu berkenalan dengan mitranya.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif