Menko Polhukam Wiranto (duduk) bersama Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan/ANT/Puspa Perwitasari
Menko Polhukam Wiranto (duduk) bersama Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan/ANT/Puspa Perwitasari

Menko Pulhukam Klaim Indonesia Aman

Nasional kemenko polhukam
Achmad Zulfikar Fazli • 03 Juli 2017 16:10
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengklaim Indonesia dalam kondisi aman pascalebaran. Aparat keamanan dinilai berhasil menangani potensi aksi terorisme dengan baik.
 
"Tadi dilaporkan relatif aman. Relatif aman artinya aksi terorisme yang kita sinyalir akan ada aksi-aksi tertentu ternyata kali ini terkendali dengan baik," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 3 Juli 2017.
 
Ia mengakui beberapa waktu belakangan ada aksi penyerangan terhadap polisi. Aksi tersebut terjadi di Mapolda Sumatera Utara dan Masjid Falatehan, Jakarta. Kejadian itu membuat tiga anggota polisi menjadi korban. Satu di antaranya meninggal dunia, yakni Aiptu M. Sigalingging.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Wiranto menyebut aksi tersebut merupakan lone wolf. Bukan aktivitas yang masuk dalam konteks jaringan kelompok terorisme, tapi perorangan yang disinyalir terpengaruh dari internet.
 
Pemerintah akan mengamankan agar masyarakat tidak terpengaruh aksi radikalisme dari internet. "Kita usahakan agar ke depannya sistem pengamanan individual nanti dapat kita laksanakan dengan baik," ucap dia.
 
(OJE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif