Mahasiswa membawa foto korban tragedi 12 Mei 1998 saat aksi Peringatan 20 Tahun Reformasi di Universitas Trisakti, Jakarta. (Foto: MI/Bary Fathahillah)
Mahasiswa membawa foto korban tragedi 12 Mei 1998 saat aksi Peringatan 20 Tahun Reformasi di Universitas Trisakti, Jakarta. (Foto: MI/Bary Fathahillah)

Keluarga Korban Trisakti Menuntut Kejelasan

Nasional pelanggaran ham kasus ham
Arga sumantri • 08 Februari 2019 23:47
Jakarta: Keluarga korban tragedi Trisakti kembali buka suara. Mereka menuntut negara membuat terang kasus tragedi Mei 1998 yang membuat empat mahasiswa Universitas Trisakti tewas.
 
Huda Nurjanti, misalnya. Kakak dari Hafidin Royan, mahasiswa korban tragedi Trisakti ini mengaku masih bertanya-tanya terkait kejelasan peristiwa Mei 1998. Nurjanti menegaskan keluarga masih merasa kecewa lantaran kasus tak kunjung benderang.
 
"Eggak ada keinginan lain, selain me-clear-kan kejadian 98, empat orang mahasiswa korban Trisakti itu," kata Nurjanti di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurjanti bercerita, ayah dan ibunya adalah orang yang paling merasa terpukul dengan kejadian yang menimpa Hafidin. Terlebih, kedua orang tuanya itu adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah mengabdi puluhan tahun, kala itu.
 
"Harapan kami dan teman-teman yang lain, Kenapa ini bisa terjadi? siapa yang bertanggungjawab?" ungkap Nurjanti.
 
Baca:KSP: Penyelesaian HAM Berat Ada di Radar Presiden
 
Lasmiyati, juga senada. Sembari terisak, ibu dari Hery Hartanto, mahasiswa Trisakti yang juga turut menjadi korban itu meminta 'kehadiran' negara. Pasalnya, kasus tragedi Trisakti hingga saat ini tak pernah menemukan titik terang pertanggungjawabannya.
 
"Anak saya di kampus dan ditembak oleh aparat negara. Sampai saat ini negara belum bertanggungjawab. Saya masih meminta negera untuk bertanggungjawab," ucap Lasmiyati.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif