Deisti tak Mengetahui Pelarian Novanto
Deisti Astriani Tagor. Foto: Antara/Reno Esnir.
Jakarta: Deisti Astriani Tagor mengaku tidak mengetahui saat suaminya, Setya Novanto, dikabarkan melarikan diri dan menjadi buronan KPK. Namun, dalam pelariannya, Novanto sempat menghubungi Deisti agar bersabar.
 
Hal itu diungkapkan Deisti saat menjadi saksi dalam sidang perkara merintangi penyidikan kasus korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Fredrich Yunadi.
 
"Kamu yang tabah sama anak-anak, nanti malam saya (Novanto) akan ke KPK, yang kuat, nanti malam sekitar pukul 19.00 WIB atau pukul 20.00 WIB akan ke KPK," kata Deisti menirukan ucapan Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Mei 2018.

Baca: Novanto dan Istri Bersaksi untuk Fredrich

Sekitar pukul 19.00 WIB, Deisti kemudian dihubungi oleh Fredrich yang juga mantan pengacara Novanto. Saat itu, Fredrich memberitahu bahwa Novanto mengalami kecelakaan.
 
"Pak Fredrich meminta saya ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau untuk mengetahui kondisi bapak," ujarnya.
 
Novanto sebelumnya mengaku sempat menginap di hotel di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat saat penyidik KPK menyambangi rumahnya. Sehari berselang, ia sempat ke DPR dan berniat menyerahkan diri ke KPK.
 
Sebelum menyerahkan diri ke KPK, Novanto berencana menuju Metro TV untuk mengklarifikasi soal hilangnya ia dari kediaman saat dicari KPK. Namun, di tengah perjalanan, Novanto mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau.
 




(FZN)