Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

KY Pertimbangkan Seleksi Hakim Tahap III Berbasis Daring

Nasional hakim agung seleksi hakim agung
Siti Yona Hukmana • 15 September 2020 20:27
Jakarta: Komisi Yudisial (KY) bakal melanjutkan seleksi calon hakim tahap III pada minggu ke-3 Oktober 2020. Skema seleksi daring dipertimbangkan dalam tes kesehatan dan kepribadian tersebut.
 
"Apakah memungkinkan dilakukan secara daring atau online dengan pertimbangan soal protokol kesehatan," kata Ketua Bidang Rekrutmen Hakim KY, Aidul Fitriciada Azhari, dalam konferensi pers daring, Selasa, 15 September 2020. 
 
Sebanyak 30 peserta lolos seleksi tahap II atau seleksi kualitas. Para kandidat adalah empat calon Hakim (cakim) Agung Kamar Tata Usaha Negara (TUN) khusus Pajak, 16 cakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Mahkamah Agung (MA), dan 10 cakim Ad Hoc Hubungan Industrial pada MA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aidul mengatakan tes administrasi dan kualitas dilakukan secara daring. Namun, dia mengakui tes kesehatan dan kepribadian sulit dilakukan secara daring. Sebab, tes kesehatan selalu dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 
 
"Kenapa kami harus menggunakan RS Kepresidenan, karena jabatan Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc di MA termasuk pejabat negara, sehingga standarnya juga harus sama dengan pejabat negara yang lain," ungkap Aidul. 
 
Baca: 30 Calon Hakim Lolos Seleksi Kualitas
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif