Roy Suryo. (foto: MI)
Roy Suryo. (foto: MI)

Roy Suryo Siap Diperiksa Sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa Borobudur

Rahmatul Fajri • 01 Juli 2022 03:00
Jakarta: Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap Roy Suryo sebagai terlapor dalam kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengaku siap menjalani pemeriksaan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dan saya sangat menunggu itu," kata Roy di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juni 2022.

Roy mengaku mengapresiasi proses hukum yang dijalankan kepolisian dalam kasus ini. Ia mengatakan pemeriksaan sebagai terlapor akan ia gunakan untuk menjelaskan duduk perkara meme stupa Candi Borobudur.

"Itu bisa memberikan bukti kepada masyarakat sejelas-jelasnya, seterang-terangnya kasus ini seperti apa ya. Jadi penuh hati dengan segenap kemampuan saya dan InsyaAllah saya akan bantu," tutur Roy.

Baca: Update Terbaru Kasus Unggahan Stupa di Twitter Roy Suryo, Ini Kata Polisi

Sebelumnya, Roy melaporkan tiga akun yang diduga sebagai pengunggah pertama meme stupa Candi Borobudur ke Polda Metro Jaya. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/2970/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 16 Juni 2022.

Roy dan kuasa hukumnya Pitra Romadoni diperiksa selama tiga jam dari pukul 14.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Roy mengaku dicecar kurang lebih 18 pertanyaan oleh penyidik terkait tiga akun Twitter pengunggah pertama meme patung Sang Buddha mirip wajah Jokowi.

"Saya sempat ditanya sampai dengan 18 pertanyaan soal tiga akun itu, yang ditanyakan ke saya tiga akun itu," kata Roy.


 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif