Pentas seni KPK/Istimewa
Pentas seni KPK/Istimewa

Enggak Biasa, Pentas Seni Dipakai KPK untuk Berantas Korupsi

Candra Yuri Nuralam • 26 September 2022 03:18
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pentas seni dan budaya di Bandar Lampung. Pentas seni dan budaya ini digelar untuk memberantas korupsi.
 
"Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat pemberantasan korupsi di Indonesia tidak cukup hanya dengan melakukan tindakan represif," kata Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Direktorat Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi, Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wuryono Prakoso melalui keterangan tertulis, Minggu, 25 September 2022.
 
Wuryono mengatakan pentas seni dan budaya ini digelar dengan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Hal ini diyakini bisa menarik minat masyarakat untuk menyerap pesan-pesan pemberantasan korupsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"(Pemberantasan korupsi) memerlukan tindakan preventif atau pencegahan, sehingga perlu kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya di Kota Bandar Lampung," ujar Wuryono.
 

Baca: Yuk Kepoin Kekayaan Pejabat di e-LHKPN


KPK berharap integritas masyarakat Lampung meningkat usai menyambangi pentas seni dan kebudayaan ini. Kemudian, menyebarkan pesan antikorupsi ke lingkungan sekitarnya.
 
"Melalui kegiatan seperti ini masyarakat tidak segan untuk ikut bersama-sama KPK dalam memberantas dan mencegah tindak pidana korupsi, mulai dari lingkungan keluarga maupun lingkungan sekitar," tutur Wuryono.
 
KPK meminta Pemkot Bandar Lampung ambil andil menyebarkan pesan-pesan antikorupsi kepada masyarakat. Salah satu caranya, dengan menyebarkan pesan antikorupsi di media sosial dan layanan publik milik Pemkot Bandar Lampung.
 
"Sosialisasi pencegahan korupsi pun tidak hanya disajikan dalam kegiatan formal seperti diskusi atau laporan khusus, tetapi juga melalui kegiatan non formal seperti pentas seni dan budaya," ujar Wuryono.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif