Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Ketua WP KPK: Ini Bukan Perpisahan, Hanya Pengumuman

Candra Yuri Nuralam • 30 September 2021 09:09
Jakarta: Sebanyak 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) diberhentikan dengan hormat per Kamis, 30 September 2021. Pegawai yang dipecat legawa meninggalkan markas Lembaga Antirasuah.
 
Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Yudi Purnomo Harahap menjadi salah satu pegawai yang dipecat. Yudi mengaku sudah tidak mempunyai beban lagi di KPK. Dia sudah menyempatkan diri berpamitan dengan rekan-rekannya di Lembaga Antikorupsi.
 
"Ini bukan kata perpisahan, hanya pengumuman. Jadi, jangan sedih sehingga besok saya sudah lepas dari segala hak dan kewajiban sebagai pegawai KPK," kata Yudi melalui keterangan tertulis, Kamis, 30 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hari Terakhir 57 Pegawai Bekerja, KPK Dijaga Ketat
 
Yudi menjamin akan terus memberantas rasuah di Indonesia. Dia menilai perang melawan korupsi tidak hanya bisa dilakukan di KPK.
 
"Langkah saya boleh terhenti saat pimpinan periode ini, tetapi semangat memberantas korupsi tak boleh mati justru harus bangkit dalam banyak arti," ujar Yudi.
 
Dia belum menentukan pilihan setelah pergi dari KPK. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedianya menawarkan pegawai KPK yang tak lolos TWK bergabung dengan Korps Bhayangkara.
 
"Mungkin dalam beberapa saat ke depan, saya mau menikmati dulu hari hari bersama keluarga juga sahabat-sahabat yang jarang bertemu," tutur Yudi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif