Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Satgas Madago Raya Ingin Segera Tangkap DPO Teroris Poso

Nasional terorisme polri poso Teroris Penegakan Hukum Terduga Teroris
Theofilus Ifan Sucipto • 22 Juli 2021 10:08
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya terus memburu sisa daftar pencarian orang (DPO) teroris Poso, Sulawesi Tengah. Satgas tidak akan ingin perburuan para DPO memakan waktu lama.
 
"Satgas Madago Raya tidak ingin berlama-lama menuntaskan pencarian sisa DPO teroris Poso," kata Wakil Kepala Satgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto Budiyono dalam keterangan tertulis, Kamis, 22 Juli 2021.
 
Bronto menyebut Satgas Madago Raya dan Kapolda Sulteng bergerak dari Poskotis Tokorondo Poso pada Rabu, 21 Juli 2021. Mereka menuju Poso Pesisir Selatan, wilayah Lore bersaudara dan Kabupaten Sigi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Patroli skala besar kembali dikerahkan untuk mempersempit ruang gerak DPO teroris Poso," kata dia.
 
Menurut Bronto, patroli itu juga mencegah para simpatisan yang ingin memberi suplai logistik atau bahan makanan. Apalagi, tiga DPO teroris Poso sudah dilumpuhkan dalam sepekan terakhir.
 
Baca: Tersisa 6 Orang, DPO Teroris Poso Diimbau Menyerahkan Diri
 
Selain itu, pasukan yang berada di pos terus diberikan motivasi, suplai logistik, dan bahan makanan. Supaya mereka lebih bersemangat dalam menuntaskan sisa DPO teroris yang belum menyerahkan diri.
 
"Kekuatan logistik untuk pasukan yang berada di medan operasi perlu diperhatikan, karena itu adalah kunci keberhasilan dalam tugas operasi," ucap Bronto.
 
Satgas Madago kembali mengimbau DPO teroris Poso menyerahkan diri. Mereka bakal diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Serta masih ada kesempatan untuk bertobat, memperbaiki kesalahan, dan berkumpul kembali dengan keluarga yang sudah lama merindukan kepulangan kalian," ujar Bronto.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif