Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan)--Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto,
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan)--Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto,

Terduga Teroris YM Juara Karate Nasional

Nasional terorisme
Theofilus Ifan Sucipto • 09 Mei 2019 15:19
Jakarta: Salah satu terduga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Bekasi, YM alias Kautsar, 18, adalah sosok yang berprestasi di bidang olahraga. Kepolisian menyayangkan hal tersebut.
 
"Dia punya prestasi di bidang olahraga khususnya karate yang sudah mencapai tingkat nasional," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Dedi mengatakan YM adalah lulusan di salah satu SMA Negeri di Bekasi pada 2018. Selama sekolah, YM pernah menjuarai karate nasional yang pernah diselenggarakan di Bali dan Kalimantan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, kata Dedi, saat Densus 88 menangkap YM di rumahnya, orang tuanya juga menunjukkan sertifikat serta medali-medali kejuaraan yang telah diikuti.
 
"Ini kita sayangkan dan kita sesalkan karena anak-anak muda sekarang ini mudah sekali terpapar paham radikalisme," ujar Dedi.
 
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap dua orang terduga teroris di Bekasi. Kedua orang itu bagian dari organisasi teroris Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Bekasi.
 
"Tadi malam ditangkap dia pelaku. Dua pelaku ini jaringannya berbeda tapi memiliki koneksi sangat kuat dengan JAD Indonesia," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2019.
 
Baca: Dua Terduga Teroris Diringkus di Bekasi
 
Kedua orang tersebut adalah EY, 27, dan YM, 18. EY ditangkap pada Rabu, 8 Mei 2019 pukul 13.48 WIB, di SPBU Pertamina Jalan Raya Kalimalang, Jakarta timur. Sedangkan YM juga ditangkap dihari yang sama pukul 20.33 WIB di rumahnya yang berada di Kelurahan Bojong Rawa, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi.
 
YM adalah hasil rekrutan EY dan dilatih oleh EY untuk merakit bom. Dalam penangkan YM, polisi mengamankan barang bukti berupa laptop, hard disk, dan beberapa catatan dan remote control sebagai pemicu bom.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif