Terpidana kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin. Antara/Yudhi Mahatma
Terpidana kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin. Antara/Yudhi Mahatma

Nazaruddin Cepat Bebas karena 'Bernyanyi'

Nasional nazaruddin
Candra Yuri Nuralam • 17 Juni 2020 13:31
Jakarta: Terpidana kasus suap Wisma Atlet dan proyek Hambalang, Muhammad Nazaruddin, bisa cepat menyelesaikan hukuman karena pernah menjadi justice collaborator. "Nyanyian" Nazaruddin menyeret beberapa pejabat negara dan diganjar pengampunan.
 
"Narapidana atas nama Muhammad Nazaruddin telah ditetapkan sebagai pelaku yang bekerja sama atau justice collaborator oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Rika Aprianti, di Jakarta, Rabu 17 Juni 2020.
 
Rika mengatakan keputusan kerja sama itu tertuang dalam surat nomor R-2250/55/06/2014 serta surat nomor R-2576/55/06/2017. Keduanya tercatat atas nama Muhammad Nazaruddin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perjalanan Nazaruddin 'Selamatkan' Diri Hingga Bebas Bersyarat
 
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat seharusnya itu mendekam di balik bui hingga 2025 jika menghitung vonis hakim. Tapi, Nazaruddin menyelesaikan masa pidananya pada tanggal 13 Agustus 2020 karena buka-bukaan kasus korupsi yang menyeret sejumlah pejabat. Bahkan, dia ikut mengungkap korupsi rekan separtainya.
 
Baca: Kader Demokrat Tak Akan Lupa Dosa Nazaruddin
 
Pada 7 April 2020, kepala Lapas Klas I Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, mengajukan cuti menjelang bebas (CMB) dan disetujui dalam sidang TPP Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.
 
"Lamanya sebesar remisi terakhir selama dua bulan dan pelaksanaannya pada tanggal 14 Juni 2020," terang Rika.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif