Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali FikrI. Foto: Medcom.id/Fachri
Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali FikrI. Foto: Medcom.id/Fachri

Namanya Dicatut, KPK Minta Masyarakat Waspada

Nasional KPK pungutan liar Kasus Suap kasus korupsi Pungli
Fachri Audhia Hafiez • 29 Juli 2021 15:42
Jakarta: Nama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dicatut oknum tak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan Satuan Tugas (Satgas) pungutan liar (Pungli). Masyarakat diminta hati-hati kepada pihak-pihak yang mengaku dari KPK.
 
"Adanya pihak yang mengaku berafiliasi dan bekerja sama dengan KPK dengan mengatasnamakan Satgas Pungli dari Lembaga Aliansi Indonesia," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 29 Juli 2021.
 
Ali menuturkan pihak tersebut melakukan aksinya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Ia menduga aksi itu tidak hanya dilakukan di wilayah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak menutup kemungkinan aksi serupa juga bisa terjadi di daerah lain," ujar Ali.
 
Baca: Penyekatan Jalan di Bandung Marak Pungli
 
Ali mengimbau masyarakat berhati-hati dengan pihak yang mengaku bekerja sama dengan KPK. Bahkan, mencantumkan logo KPK pada atribut atau produknya. 
 
Ditemukan lembaga yang memiliki nama mirip dengan KPK. Ali menegaskan lembaga tersebut tidak memiliki hubungan atau kerja sama dengan KPK.
 
"KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau email ke 198@kpk.go.id dan informasi@kpk.go.id," ucap Ali.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif