Polisi Siagakan Pengamanan Pemeriksaan Amien Rais

Siti Yona Hukmana 10 Oktober 2018 02:16 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Polisi Siagakan Pengamanan Pemeriksaan Amien Rais
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan bakal mengerahkan sejumlah personel untuk mengamankan aksi mengawal dan mendampingi Amien Rais yang dilakukan pendukungnya. Amien akan diperiksa Polda Metro Jaya pada Rabu, 10 Oktober 2018, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pihak kepolisian akan mengerahkan personel yang akan kita siapkan untuk mengamankan jalannya kegiatan itu (pemeriksaan Amien)," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Oktober 2018.

Namun, Argo tak merinci jumlah personel yang akan dikerahkan. Ia hanya mengaku sedang menyusun personel. 


Baca juga: Amien Rais Diminta Fokus pada Perkara Ratna

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan akan adanya ratusan massa yang mengantarkan eks Ketua MPR itu. "Pihak Amien Rais sudah ada yang memberitahukan, sudah kami terima lebih kurang 500 orang yang akan mendampingi untuk pemeriksaan," aku dia.

Seluruh massa tidak diperbolehkan masuk ke halaman Polda Metro Jaya. "Di luar semua, yang boleh masuk Amien dan pengacara," tegas Argo.

Lebih lanjut, Argo meminta massa yang mengantar Amien tertib. "Kami berharap juga, nanti kan massa di depan Polda, supaya jalan tidak terganggu, agar masyarakat juga bisa melewati jalan itu," pungkas dia.

Baca juga: Kubu Amien Diminta tak Berlebihan Merespons Pemeriksaan

Amien bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus cerita bohong aktivis Ratna Sarumpaet. Ini merupakan panggilan kedua setelah pada Jumat, 5 Oktober 2018, Amien mangkir.





(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id