Tokoh Agama Papua Yones Wenda. Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Tokoh Agama Papua Yones Wenda. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Tokoh Agama Imbau Masyarakat Pendukung Lukas Enembe Tidak Ciptakan Konflik

MetroTV • 27 September 2022 22:55
Jayapura: Tokoh agama Papua Yones Wenda angkat suara terkait kasus Lukas Enembe yang tak kunjung menghadiri panggilan KPK di Jakarta. Dia mengimbau agar masyarakat pendukung Lukas tidak sengaja menciptakan konflik.
 
“Masyarakat yang melindungi dia ini jangan menciptakan konflik di Papua, Lukas Enembe harus jujur sampaikan kepada masyarakat dan harus menghadap KPK, sampaikan apa apa yang dia lakukan,” kata Yones dalam tayangan Newsline, Metro TV, 27 September 2022.
 
Yones menjelaskan kekhawatiran masyarakat Papua yang melindungi Lukas dikarenakan kesehatannya dan dikhawatirkan jika Lukas dimasukkan ke tahanan dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sebenarnya tidak jadi masalah, karena negara ini negara hukum, negara juga bisa melindungi dia, segala apapun negara jamin,” kata Yones.
 
Baca juga: Pernyataan Presiden Terkait Kasus Lukas Enembe Disebut Refleksi Kekecewaan
 
Terkait masa yang berjaga di kediaman Lukas Enembe, Yones mengatakan pendukung Lukas harus menyampaikan kepada Lukas supaya masyarakat bisa bubar di tempat itu. Jangan sengaja menciptakan konflik.
 
“Kami tokoh agama tidak mau karena Lukas Enembe, di Papua ini ada penumpahan darah itu kami tidak setuju,” tambah Yones.
 
Yones mengimbau kepada masyarakat Papua agar mengerti dan memahami proses hukum yang harus dijalani Lukas, jangan terpengaruh pendukung Lukas. Dia juga mengimbau kepada para tokoh agama untuk menyampaikan kepada jemaatnya. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif