Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara
Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara

KPK Tancap Gas Evaluasi Kinerja Usai Lebaran

Nasional KPK kasus korupsi Penegakan Hukum Pemberantasan Korupsi
Candra Yuri Nuralam • 09 Mei 2022 14:31
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung mengevaluasi kinerja selama semester pertama pada 2022 usai libur lebaran berakhir. Lembaga Antikorupsi sudah mengantongi beberapa catatan memperbaiki kinerjanya.
 
Ketua KPK Firli Bahuri meminta prestasi yang sudah didapatkan sebelumnya dipertahankan. Salah satunya akuntabilitas kinerja pemerintah yang mendapatkan skor 88,34 atau predikat A pada 2021.
 
"Capaian skor ini menunjukkan bahwa kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil di KPK telah memperlihatkan hasil yang memuaskan," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 9 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Firli juga meminta KPK mempertahankan skor 95,82 dalam kategori lembaga negara dengan pagu nilai kecil dari Kementerian Keuangan. Semua predikat yang sudah diterima KPK diharap tidak hilang maupun menurun tahun ini.
 
"Serta Indeks Reformasi Birokrasi tahun 2021 sebesar 77,96 dengan kategori 'BB', yang menunjukkan KPK telah berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui pelaksanaan reformasi birokrasi," ucap Firli.
 
Baca: Pegawai KPK Diharapkan Semakin Semangat Bekerja Usai Cuti Lebaran
 
Firli meminta pegawai KPK terus mempertahankan kegiatan positif yang sudah dijalankan. Salah satunya, melalui kegiatan sosial yang dilakukan Korpri KPK pada ramadan kemarin.
 
"Mulai dari kajian dzuhur, peringatan nuzulul qur’an, bazaar tebus murah untuk pegawai outsourcing dan masyarakat di lingkungan gedung KPK. Ini menunjukkan kepedulian kita kepada masyarakat sekitar agar bersama-sama turut berbahagia menyambut hari kemenangan," tutur Firli.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif