Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Foto: MI/Susanto.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Foto: MI/Susanto.

Pegawai KPK Diharapkan Semakin Semangat Bekerja Usai Cuti Lebaran

Nasional KPK Cuti Bersama Firli Bahuri Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Candra Yuri Nuralam • 09 Mei 2022 13:04
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memimpin apel pagi pegawai Lembaga Antirasuah usai libur lebaran berakhir pagi ini, 9 Mei 2022. Firli meminta pegawai KPK semakin semangat karena habis bertemu dengan keluarga saat lebaran.
 
"Saya berharap cuti kemarin dapat menambah semangat bekerja, apalagi setelah bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 9 Mei 2022.
 
Firli mengatakan pegawai KPK sudah dibolehkan mudik ke kampung halaman sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB 13 Tahun 2022. Izin itu diberikan karena pemerintah melihat pandemi covid-19 sudah membaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Menkumham Instruksikan Jajarannya Fokus Layani Publik Usai Libur
 
Sebagian pegawai KPK langsung tancap gas memanfaatkan restu itu untuk pulang ke kampung halaman merayakan lebaran bersama keluarga. Momen itu diharapkan dijadikan pemicu agar para pegawai KPK semakin semangat memberantas korupsi.
 
Para pimpinan KPK juga memanfaatkan momen apel pagi itu untuk bersilaturahmi dengan para pegawai usai lebaran. Firli berharap momen lebaran ini bisa membuat para pegawai menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.
 
"Bagi seluruh pegawai, atas nama Pimpinan KPK, kami mengucapkan selamat hari raya idulfitri 1443 Hijriah. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan menjadi umat yang senantiasa terlahir kembali setiap harinya menjadi pribadi yang lebih baik, semakin berprestasi, dan memiliki kinerja baik," tutur Firli.
 
KPK tidak mengubah skema kerja pegawai usai libur lebaran berakhir. Sebanyak 75 persen pegawai KPK kerja di kantor pada Senin, 9 Mei 2022.
 
"Sistem kehadiran fisik maksimal 75 persen pegawai melaksanakan BDK (bekerja dari kantor)," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin, 9 Mei 2022.
 
Ali mengatakan sistem kerja itu sudah diatur dalam Surat Edaran Internal KPK tentang Penyesuaian Sistem Bekerja di Lingkungan KPK Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. "Jam kerja untuk BDK adalah delapan jam, Senin sampai dengan Kamis dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dan Jumat dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB," papar Ali.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif