Ilustrasi sidang Sofyan Basir - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Ilustrasi sidang Sofyan Basir - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Kubu Sofyan Basir Siap Menghadapi Keterangan Saksi

Nasional Korupsi PLTU Riau-1
Candra Yuri Nuralam • 08 Juli 2019 12:59
Jakarta: Pengacara Sofyan Basir, Susilo Aribowo, mengatakan pihaknya siap menghadapi saksi-saksi yang bakal diajukan oleh jaksa penuntut umum pada KPK. Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi bakal dimulai pada Senin, 15 Juli 2019.
 
"Kita lihat saja, kita siap meng-counter pembuktian dari penuntut umum," kata Susilo usai persidangan di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Senin, 8 Juli 2019.
 
Susilo mengaku belum mengetahui saksi-saksi yang bakal dihadirkan jaksa dalam persidangan. Namun, dia yakin, saksi tak bakal melenceng dari nama-nama yang disebut dalam berkas dakwaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu saksi yang dihadirkan ada dalam berkas, berkas kan sudah kita terima cuma siapa-siapa di hari Senin tentu lebih baik tanya jaksa ya. Tapi pada dasarnya kita akan siap menghadapi itu," tandas Susilo.
 
Majelis hakim menolak delapan eksepsi keberatan yang dilayangkan kubu Sofyan Basir. Untuk itu, Majelis Hakim terus menjalankan persidangan dan menolak permintaan Sofyan Basir untuk menghentikan persidangan.
 
"Mengadili, menyatakan keseluruhan nota keberatan Sofyan Basir tidak diterima. Maka eksepsi tidak dapat diterima dan persidangan tetap dijalankan," kata Hakim Ketua, Haryono saat pembacaan putusan dalam persidangan di pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, Senin 8 Juli 2019.
 
(Baca juga:Sofyan Basir Enggan Mengomentari Kasusnya)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif