Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto- Medcom.id/Pelangi Karismakristi.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto- Medcom.id/Pelangi Karismakristi.

KPK Beri Pembekalan Antirasuah untuk Pengurus PAN

Candra Yuri Nuralam • 25 Mei 2022 10:02
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan pembekalan antirasuah untuk pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini, 25 Mei 2022. Ketua Umum PAN (Zulhas) dipastikan menghadiri pembekalan itu.
 
"Dijadwalkan Ketua KPK Firli Bahuri akan membuka kegiatan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang hadir secara langsung, bersama sekitar 60 pengurus DPP PAN," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Ipi mengatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari executive briefing terhadap 20 pimpinan partai politik pada 18 Mei 2022. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan berlangsung di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK," ujar Ipi.
 
Baca: Menteri LHK Minta Bimbingan KPK Pertajam Investigasi Korupsi
 
KPK juga mengajak pengurus PAN di daerah bergabung dalam acara ini. Pembekalan antikorupsi untuk mereka dilakukan daring.
 
Korps Antirasuah memberikan pendidikan pencegahan korupsi dan pembangunan integritas partai politik. Hal tersebut diharapkan menimbulkan kesadaran politik agar partai sebagai peserta pemilihan umum (pemilu) bersih dan bebas dari tindakan korupsi.
 
"Selain itu juga akan ada sesi dialog membahas upaya dan inisiatif strategis, capaian, tantangan dan kendala yang dihadapi parpol dalam pemberantasan korupsi serta upaya pembangunan budaya politik berintegritas," tutur Ipi.
 
Menurut dia, Zulhas bakal menandatangani komitmen pembangunan integritas partainya. Sebagai bentuk ketegasan menolak politik uang, benturan kepentingan, suap, pemerasan, gratifikasi, dan tindakan korupsi lainnya.
 
"Kemudian kesediaan sebagai role model dalam pemberantasan tindak pidana korupsi, kesediaan untuk meningkatkan pengetahuan antikorupsi, pengembangan politik cerdas berintegritas melalui pembelajaran antikorupsi yang difasilitasi oleh Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, dan terlibat secara aktif dalam gerakan antikorupsi di lingkungan partai politik," ucap Ipi.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif