Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya Bakar/Medcom.id/Candra
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia Siti Nurbaya Bakar/Medcom.id/Candra

Menteri LHK Minta Bimbingan KPK Pertajam Investigasi Korupsi

Candra Yuri Nuralam • 24 Mei 2022 14:19
Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menghadiri acara penguatan antikorupsi bagi penyelenggara negara berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, 24 Mei 2022. Dia minta bimbingan KPK tentang cara melakukan investigasi korupsi.
 
"Tadi Irjen (inspektorat jenderal) kami juga minta dibimbing bagaimana caranya investigasi korupsi dan sebagainya," kata Siti di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta selatan, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Pihaknya menerima pemahaman soal diseminasi dan pemahaman nilai-nilai pemberantasan korupsi. KPK juga memberi masukan membuat sistem pengaduan masyarakat Kementerian LHK menjadi lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siti mengapresiasi program Paku Integritas dari KPK ini. Dia menyebut program ini mujarab mencegah korupsi.
 
"Ini menurut saya sangat hidup, dinamis, dan akan terus berlanjut karena cita-citanya sangat besar. Cita-cita KPK sangat besar dan itu kami hargai yaitu menjadikan negara ini bersih dan memiliki pejabat yang bertanggungjawab," tutur Siti.
 
Baca: KPK Berikan Bekal Antikorupsi ke Menteri KLHK dan Jajaran
 
KPK kembali menggelar acara Paku Integritas dengan mengundang Siti Nurbaya untuk mengikuti program tersebut. Pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati mengatakan pemberian bekal antikorupsi untuk jajaran pejabat Kementerian LHK sangat penting.
 
KPK dan KLHK pernah bekerja sama membuat kajian sistem tata kelola perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup pada 2018. Selain itu, KPK bekerja sama dengan KLHK dalam beberapa program tentang pengelolaan sumber daya alam. Program ini merupakan bagian dari salah satu kerja sama dua instansi itu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif