Rocky Diperiksa Terkait Foto Lebam Ratna Sarumpaet

Siti Yona Hukmana 26 November 2018 11:41 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Rocky Diperiksa Terkait Foto Lebam Ratna Sarumpaet
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan akademisi Rocky Gerung pada Selasa, 27 November 2018 pukul 14.00 WIB. Dia akan diperiksa terkait foto wajah lebam Ratna Sarumpaet.
 
"Yang bersangkutan dipanggil karena ada petunjuk dari jaksa terkait beberapa orang yang menerima foto dari Ratna Sarumpaet agar dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin, 26 Novemeber 2018.
 
Argo mengatakan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) akan memastikan terkait dugaan foto lebam Ratna yang diterima salah satu akademisi terkenal itu.
 
"Penyidik akan memeriksa apa benar Ratna Sarumpaet mengirimkan gambar atau foto ke Rocky Gerung," kata Argo.

Baca: Ratna Sarumpaet Depresi

Ratna menjadi tersangka setelah menyebarkan informasi bohong dengan mengaku dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 21 September 2018. Kenyataannya, wajah lebam Ratna karena operasi plastik di Jakarta.
 
Atas kebohongannya, Ratna dijerat Pasal 14 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia terancam hukuman 10 tahun penjara.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id