Kapuspen Kemendagri Bahtiar di Gedung Kemendagri, Jakarta. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Kapuspen Kemendagri Bahtiar di Gedung Kemendagri, Jakarta. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Mendagri Akan Serahkan SK Plt Gubernur Kepri

Nasional suap gubernur riau OTT KPK
Antara • 13 Juli 2019 10:02
Jakarta: Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto.Penyerahan dilaksanakan di kantor Kementerian Dalam Negeri, Sabtu, 13 Juli 2019.
 
"Hari ini Pak Menteri akan menyerahkan SK Plt Gubernur Kepri. Mendagri juga akan memberikan pengarahan khusus kepada Plt Gubernur Kepri," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, melansir Antara.
 
Menurut Bahtiar pengarahan diberikan mengingat Kepri merupakan zona merah yang mendapatkan perhatian dari Inspektorat khusus Kemendagri dan KPK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mendagri akan beri pengarahan khusus kepada Plt Gubernur Kepri supaya tahu, paham, dan sadar betul bahwa kedudukan gubernur selain sebagai kepala daerah juga sebagai wakil pemerintah pusat di daerah," imbuhnya.
 
Baca juga:KPK Geram Sektor Perizinan Jadi Ajang Korupsi Kepala Daerah
 
Sebagai wakil pemerintah pusat di wilayah provinsi, lanjutnya, gubernur diharapkan mampu menjadi teladan bagi bupati maupun wali kota di daerahnya.
 
"Gubernur adalah pemimpin tertinggi di wilayah provinsi, bukan sekedar pejabat biasa. Maka, keteladanan sangatlah penting," tegas Bahtiar.
 
Dia menambahkan, kegiatan penyerahan SK Plt gubernur ini merupakan kebijakan responsif oleh Mendagri yang selalu siap dan cepat memberi solusi dan kepastian hukum.
 
"Ini sebagai contoh keteladanan Mendagri yang selalu sigap mengambil keputusan dan sangat cepat memberi solusi dan kepastian hukum. Meski hari ini libur, beliau tetap bekerja demi
kepentingan negara dan daerah," pungkasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif