Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Fahri Hamzah Iba dengan Ratna Sarumpaet

Nasional Kabar Ratna Dianiaya
Candra Yuri Nuralam • 07 Mei 2019 10:10
Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yakin pernyataannya sebagai saksi bisa meringankan terdakwa kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet. Fahri merasa iba dengan ratna.
 
"Saya dari awal setelah peristiwanya berlalu dan beliau sudah minta maaf, tadinya saya menganggap sudah selesai tapi masih berseri, sudah tujuh bulan sejak dia ditangkap," kata Fahri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Baca: Jalani Sidang Saat Puasa Ratna Sarumpet Pusing

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fahri menilai perlakuan yang diterima Ratna tidak adil. Dia berharap majelis hakim bisa mempertimbangkan pernyataannya nanti. "Banyak yang bohong enggak ngaku, nah dia sudah ngaku," ujar Fahri.
 
Mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai kasus Ratna terlalu berlebihan. Apalagi, menurut Fahri, Ratna tidak merugikan siapa pun.
 
"Sebenarnya negara enggak perlu menghabiskan tenaga untuk yang begini-begini, karena ini persoalan yang sudah selesai karena beliau sudah mengaku," tutur Fahri.
 
Fahri mengaku tidak ada persiapan khusus untuk membela Ratna. Dia akan menceritakan semua yang diketahuinya dalam persidangan. "Saya hanya menyampaikan apa yang saya ketahui, dengar, lihat dan rasakan," ucap Fahri.
 
Hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bakal melanjutkan sidang kasus penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpet. Sidang mengagendakan pemeriksaan saksi meringankan.
 
Baca: Ratna Sarumpaet Berharap Banyak Pada Fahri Hamzah
 
Kubu Ratna sudah menyiapkan tiga saksi meringankan. Tiga saksi itu terdiri dari dua saksi fakta dan satu saksi ahli. Salah satu saksi fakta yang diagendakan hadir adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif