Rekonstruksi Pembunuhan di Bekasi Digelar di 6 Tempat

Dian Ihsan Siregar 21 November 2018 15:26 WIB
Pembunuhan di Bekasi
Rekonstruksi Pembunuhan di Bekasi Digelar di 6 Tempat
Kapolres Bekasi Kombes Indarto di lokasi, Rabu, 21 November 2018. Foto: Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Bekasi: Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan satu keluarga Haris Simamora di enam tempat yang berbeda pada hari ini. Salah satunya telah dilakukan di lokasi pembunuhan di Jalan Bojong Nangka, Pondok Melati, Bekasi.

Demikian disampaikan Kapolres Bekasi Kombes Indarto di lokasi pembunuhan, Bekasi, Rabu, 21 November 2018.

"Selain di kontrakan yakni lokasi pembunuhan, kami akan juga lakukan di Klinik Seruni Husada 1 Jalan Pasir Limus RT 07/04 Desa Wangun Harja, Cikarang Utara, Bekasi. Itu merupakan tempat tersangka berobat untuk mengobati luka tangannya," ucap Indarto.


Kemudian, rekonstruksi juga akan dilakukan di tempat pembuangan barang seperti linggis di Kalimalang, Bekasi. "Jadi enam tempat untuk merekonstruksi dari semua adegan yang ada. Total adegan sendiri ada 62 adegan, lokasi pertama ada 37 adegan," ungkapnya.

Baca: Ada 62 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan di Bekasi

Sebelum melakukan rekonstruksi di lokasi pertama, lanjut dia, polisi sempat mendobrak pintu kontrakan. Karena, kuncinya sempat dibawa pelaku dan hilang. "Kita buka paksa, karena itu harus dibuka untuk melakukan rekonstruksi," jelas dia.

Dia mengatakan, pelaksanaan rekonstruksi ini sangat penting demi memperlancar proses penyidikan kepolisian. Selama proses rekonstruksi ada lima saksi yang dibawa. Semua saksi itu sangat jelas melihat korban sebelum melakukan tindakan pembunuhan.

"Ada saksi yang melihat korban mencoba buka pintu pagar, ada saksi yang melihat mobil kencang. Semua saksi itu akan kita kuatkan dengan proses rekonstruksi yang ada," tukas dia.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id