Ada 62 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan di Bekasi

Dian Ihsan Siregar 21 November 2018 13:25 WIB
Pembunuhan di Bekasi
Ada 62 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan di Bekasi
Kapolres Bekasi Kombes Indarto di lokasi, Rabu, 21 November 2018--Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Bekasi: Pembunuh satu keluarga, Haris Simamora, menjalani rekonstruksi. Setidaknya ada 62 adegan. Sebanyak 37 di antaranya dilakukan di lokasi pembunuhan di Jalan Bojong Nangka, Pondok Melati, Bekasi.

"Lokasi pertama rekonstruksi ini ada 37 adegan dari total 62 adegan," kata Kapolres Bekasi Kombes Indarto di lokasi, Rabu, 21 November 2018.

Indarto menyebutkan proses rekonstruksi tidak hanya di lokasi ini, tapi sampai dengan tersangka menyimpan mobil dan melarikan diri agar tidak tertangkap polisi. Pelaksanaan rekonstruksi ini sangat penting demi memperlancar proses penyidikan kepolisian.


"Pelaku mulai dari datang sampai lari. Hingga pelaku membuang linggisnya, kita akan reka ulang semuanya. Ini akan menguatkan alat bukti yang ada, sehingga proses semuanya lancar dan tidak ada hambatan," jelas dia.

Proses rekonstruksi, menurut dia, melibatkan lima saksi. Semua saksi itu melihat korban sebelum membunuh.

"Ada saksi yang melihat korban mencoba buka pintu pagar, ada saksi yang melihat mobil kencang. Semua saksi itu akan kita kuatkan dengan proses rekonstruksi yang ada," tegas dia.

Tersangka pembunuhan Haris Simamora nekat membunuh satu keluarga di Bekasi karena kerap mendapatkan cacian dan makian. "Pelaku sakit hati, ketika pelaku main ke rumah korban, ia sering dihina. Itu pengakuannya," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.

Diperum Nainggolan, 38, Maya Boru Ambarita, 37, Sarah Boru Nainggolan, 9, dan Arya Nainggolan, 7, tewas usai dibunuh Haris pada Senin, 12 November 2018, sekitar pukul 23.00 WIB.

Pada Rabu, 14 November 2018, sekitar pukul 14.00 WIB, berdasarkan pengembangan penyidik, kepolisian menemukan mobil milik korban terparkir di indekos Haris. Sehingga tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, INAFIS Polda Metro Jaya dan penyidik melakukan olah TKP kendaraan.

Tim menemukan bercak darah di beberapa tempat di dalam mobil, yakni di gagang pintu kanan mobil, di bawah karpet bagian sopir, dan di sabuk pengaman.

Polisi juga menggeledah kamar Haris dan menemukan bercak darah di celana panjang hitam miliknya.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id