Jenderal Listyo Sigit Prabowo disaksikan Presiden Jokowi menandatangani berita acara pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. Foto: Sekretariat Kepresidenan
Jenderal Listyo Sigit Prabowo disaksikan Presiden Jokowi menandatangani berita acara pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. Foto: Sekretariat Kepresidenan

Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit Ingin Polisi Tegas, Tetapi Humanis

Nasional polri polisi kapolri
Nur Azizah • 27 Januari 2021 10:26
Jakarta: Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin menciptakan citra yang lebih baik bagi polisi. Dia ingin Korps Bhayangkara selalu tegas, tetapi humanis.
 
"Kami berangkat dari potret di mata masyarakat dan apa yang menjadi harapan masyarakat kepada Polri," kata Listyo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Selain itu, Listyo ingin Polri lebih maksimal dalam memberikan layanan kepada publik. Tentunya, pelayanan yang diberikan harus transparan dan adil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini tentunya menjadi tugas kami ke depan. Ini menjadi komitmen kami bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti," ujar dia.
 
Baca: Kapolri Baru Komjen Listyo Diharapkan Jadi Ikon Antidiskriminasi
 
Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri ini mengaku sudah memasukkan program tersebut ke empat bidang yang akan ditransformasi. Pertama, transformasi di bidang organisasi. 
 
Kedua, transformasi di bidang operasional. Selanjutnya, perubahan di bidang pelayanan publik serta bidang pengawasan.
 
"Kita akan laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan. Kami akan melaksanakan tugas ini dan menghadapi tantangan ke depan," ujar dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif