Kapolri Idham Azis/MI/Susanto.
Kapolri Idham Azis/MI/Susanto.

Kapolri: Narkoba Bisa Menggoyahkan Iman Aparat

Nasional narkoba kapolri
Siti Yona Hukmana • 02 Juli 2020 10:59
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan Polda Metro Jaya segera memusnahkan barang bukti narkoba. Dia mewanti-wanti jajaran penegak hukum tak tersandung penyalahgunaan obat terlarang.
 
"Karena bahaya narkoba itu bisa datang dari dua sisi. Dari luar bisa orang luar, dari dalam bisa polisinya sendiri, kalau tidak cepat dimusnahkan, iman goyah, pegang segenggam bisa melihara," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Juli 2020.
 
Idham juga memperingatkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya maupun di polres. Utamanya terkait penyelundupan barang bukti narkoba oleh anggota kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Benar enggak itu jumlah pengamanan barang buktinya. Cek itu anggota, sekali-kali tes urine benar enggak, karena banyak kejadian begitu," ujar Idham.
 
Idham mengatakan polisi harus menjadi contoh bagi masyarakat. Tidak pantas pemberantas narkoba malah menjadi pengguna.
 
Baca:Tugas Khusus Korps Bhayangkara di Usia 74 Tahun
 
Komandan satuan, kata dia, harus punya tanggung jawab moral untuk membina dan membimbing anggotanya. Sebab, Korps Bhayangkara merupakan garda terdepan untuk memerangi narkoba.
 
Namun dia mengakui tak semua polisi bebas dari pengaruh narkoba. "Memang memperbaiki polisi ini tidak semudah membalikkan tangan," ucap mantan Kabareskrim Polri itu.
 

(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif