Presiden Jokowi menjadi ispektur upacara HUT ke-74 Bhayangkara, Rabu, 1 Juli 2020/Medcom.id/BPMI Istana Kepresidenan
Presiden Jokowi menjadi ispektur upacara HUT ke-74 Bhayangkara, Rabu, 1 Juli 2020/Medcom.id/BPMI Istana Kepresidenan

Tugas Khusus Korps Bhayangkara di Usia 74 Tahun

Nasional polri hut polri
Theofilus Ifan Sucipto • 01 Juli 2020 09:36
Jakarta: Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun ini berbeda. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendapat tugas tambahan, melawan penyebaran virus korona (covid-19), yang menharuskan berbagai kegiatan berubah pola.
 
Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara HUT ke-74 Bhayangkara punya pesan khusus untuk Polri. Institusi di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Idham Azis diminta mengerahkan seluruh personel pusat hingga bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) memerangi covid-19.
 
"Harus aktif terlibat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga ketepatan bantuan sosial (bansos),” tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Protokol kesehatan menjadi penting karena merupakan salah satu kunci memutus penyebaran covid-19. Begitu pula bansos yang tak jarang memunculkan kekisruhan di masyarakat.
 
Baca:Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-74 Bhayangkara
 
Kepala Negara menegaskan keselamatan rakyat jadi prioritas utama. Aparat memang harus bertindak tegas, namun jangan meninggalkan sisi kemanusiaan.
 
"Lakukan secara persuasif dan humanis. Tetep waspada, cepat tanggap, dan menjaga profesionalitas,” tegas Presiden ke-7 Indonesia itu.
 
Jokowi juga mengapresiasi pengabdian dan jasa personel kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961, itu sekaligus mendoakan anggota polisi yang gugur dalam tugas diterima di sisi Tuhan.
 
"Selamat hari Bhayangkara ke-74," kata Jokowi.
 
Upacara dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD. Semua peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.
 

(OJE)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif