Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju saat bersaksi di pengadilan. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju saat bersaksi di pengadilan. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Terpopuler Nasional, Bantuan Lili Pintauli Hingga Vonis Bebas Terdakwa Kasus Kebakaran Kejagung

Nasional KPK Kebakaran di Kejaksaan Agung Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Obat Covid-19
Renatha Swasty • 27 Juli 2021 07:07
Jakarta: Nama Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar sempat mencuat dalam kasus suap Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M Syahrial. Lili disebut membantu supaya Syahrial tidak diproses di KPK.
 
Lili sempat membantah tudingan itu. Namun, mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju yang juga tersangka dalam kasus itu mengakui keterlibatan Lili. Berita soal itu paling banyak dibaca pembaca Medcom.id di kanal Nasional sepanjang Senin, 26 Juli 2021.
 
Robin mengamini adanya komunikasi Wali Kota nonaktif Tanjungbalai M Syahrial dengan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Robin menjelaskan komunikasi Syahrial dan Lili dibantu seseorang bernama Fahri Aceh. Keduanya membahas pengurusan perkara jual beli jabatan di Tanjungbalai yang menyeret Syahrial.
 
"Terdakwa (Syahrial) menyampaikan bahwa 'Saya ditelepon oleh Bu Lili yang menyampaikan bahwa 'gimana? Berkas kamu di meja saya nih' itu Bu Lili kepada terdakwa saat itu," kata Robin dalam sidang virtual di Jakarta, Senin, 26 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Berita yang juga menarik pembaca Medcom.id sepanjang Senin, soal vaksinasi covid-19 di DKI Jakarta. Sebanyak 7.050.648 orang di DKI telah menerima vaksin covid-19 dosis pertama.
 
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan dari tujuh juta penerima vaksin itu, 2.221.896 orang sudah menerima dosis kedua atau selesai divaksinasi. Total 9.973.386 dosis vaksin disuntikkan di Ibu Kota.
 
Meski begitu, Ariza menyebut dosis vaksin yang disuntikkan di Ibu Kota tidak seluruhnya diberikan kepada warga DKI. "Kami tidak membatasi hanya KTP DKI dan perlu diketahui 40 persen yang mengikuti vaksin di DKI itu dari luar daerah," kata Ariza saat meninjau vaksinasi di Kampus Universitas Nasional, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 26 Juli 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Berita yang juga menarik perhatian pembaca Medcom.id sepanjang kemarin ialah vonis untuk terdakwa kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung. Sebanyak lima terdakwa, Imam Sudrajat, Sahrul Karim, Karta, Tarno, dan Halim divonis satu tahun penjara. Kelimanya merupakan tukang bangunan dalam proyek renovasi Gedung Kejagung.
 
Sementara itu, satu terdakwa yang merupakan mandor, Uti Abdul Munir, dibebaskan. "Terdakwa dibebaskan dari dakwaan (Jaksa) Penuntut Umum," kata Majelis Hakim Elfian di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Senin, 26 Juli 2021.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif