Ilustrasi. (Medcom.id)
Ilustrasi. (Medcom.id)

Kasus Sambo dan Mafia Tambang Dinilai Sebagai Keberuntungan Bagi Kapolri

Anggi Tondi Martaon • 27 November 2022 15:20
Jakarta: Berbagai kasus kini tengah mendera Polri. Namun, hal itu justru dianggap sebagai sesuatu yang baik bagi Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 
"Ini keberuntungan bagi Kapolri," kata eks Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Susno Duadji dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertemakan Terungkap Inisial Cukong di Balik Perang Bintang, Minggu, 27 November 2022.
 
Jika berbagai kasus tersebut tak terungkap, hal itu akan menyulitkan Kapolri Sigit. Pasalnya, dia harus bekerja dari awal untuk membersihkan Korps Bhayangkara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang terbongkar. gak usah dia capek-capek kerahkan intel, enggak usah bentuk tim, enggak usah bentuk apa-apa, kan terbongkar semuanya kan," ungkap dia.
 
Adapun kasus besar yang terjadi di internal Polri dalam beberapa waktu belakangan yaitu pembunuhan yang dilakukan eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Ferdy Sambo. Setelah itu, terungkap sejumlah kasus lainnya, seperti isu mafia tambang yang melibatkan sejumlah perwira tinggi (pati) Polri. judi daring, narkoba, dan lain sebagainya.

Baca: Dinilai Reformis, Kapolri Diyakini Tak Akan Menutupi Dugaan Mafia Tambang


Selain itu, dia tak masalah jika berbagai kasus tersebut disebut sebagai perang bintang di internal Polri. Yang penting, berbagai dugaan tersebut harus diusut setuntasnya.
 
Dia pun meminta masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Kapolri Sigit. Eks Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu diyakini bisa menyelesaikan berbagai kasus yang ada di internal Polri.
 
"Tinggal kita berbaris di belakang kapolri, kita berikan dukungan," ujar dia.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif