Ilustrasi Terorisme -- MTVN
Ilustrasi Terorisme -- MTVN

Seorang Terduga Teroris Dicokok di Bima

Nasional penggerebekan teroris teroris
Lukman Diah Sari • 03 November 2017 19:29
medcom.id, Jakarta: Tim Densus 88 Anti Teror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia adalah Imam Munandar alias Nandar, 28.
 
“Pukul 08.15 WITA telah diamankan 1 orang,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat 3 November 2017.
 
Pria kelahiran 12 Mei 1989 itu, kata Rikwanto, berperan sebagai mengemudi yang membonceng eksekutor penembakan anggota Polri pada 11 September 2017, Amir alias Dance.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Nandar di Desa Jati Wangi,” ujarnya.
 
Setelah ditangkap, Nandar segera dibawa ke Mako Polres Bima untuk diperiksa intensif. Dari hasil pemeriksaan, ia diketahui akan melakukan aksi amaliyah di Masjid Istiqomah.
 
Sementara itu, sebanyak 9 terduga teroris telah diboyong ke Jakarta untuk diperiksa lebih dalam di Mako Brimob lantaran diduga terkait dengan jaringan teroris kelompok Santoso.
 
Mereka adalah, RJ, AM, BA, SR, Muhammad Iqbal, Abdul Hamid, Jasman Ahamd, Yaser bin Thamrin, dan Arkam. Sedangkan, dua di antaranya tees yakni Amir alias Dance dan Yaman.
 
Dari mereka disita dua senjata api rakitan, 9 peluru kaliber 3,8 milimeter, dua peluru merk WRA kaliber 9 milimeter, dan 20 butir peluru kaliber 5,56 milimeter.
 

 

(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif