Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Barakuda Disiagakan, Sidang Praperadilan Rizieq Shihab Dijaga Ketat

Nasional fpi praperadilan protokol kesehatan Muhammad Rizieq Shihab
Zaenal Arifin • 04 Januari 2021 10:11
Jakarta: Sidang perdana praperadilan eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dijaga ketat. Materi sidang, yakni gugatan Rizieq atas penetapan tersangka kasus kerumunan di tengah pandemi covid-19.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, polisi dan prajurit TNI berjaga, baik di gedung pengadilan maupun di sekitar PN Jaksel di Jalan Ampera Raya. Polisi turut menyiagakan satu mobil barakuda dan kendaraan taktis pengurai massa. Pos pengamanan (pospam) juga didirikan.
 
Tidak semua orang diizinkan masuk Gedung PN Jaksel. Polisi berjaga di gerbang utama PN Jaksel untuk mengawasi para pengunjung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Rizieq Shihab Jalani Sidang Praperadilan Perdana
 
Humas PN Jakarta Selatan Suharno meminta pendukung Rizieq tidak datang ke ruang sidang. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus korona.
 
"Karena protokol kesehatan harus kita perhatikan. Yang kami utamakan sehat dulu," kata Suharno di Jakarta, Senin, 4 Januari 2021.
 
Menurut dia, sidang kali ini beragendakan pembacaan permohonan dari Rizieq Shihab. Polisi sebagai pihak termohon dapat langsung memberikan jawaban atas gugatan itu bila sudah siap.
 
"Seandainya kalau salah satu pihak tidak hadir atau tidak ikut semuanya, tentunya sidang ditunda," kata Suharno.
 
Rizieq mendaftarkan permohonan praperadilan atas kasus pelanggaran protokol kesehatan pada Selasa, 15 Desember 2020. Permohonan itu teregistrasi dengan nomor 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel. Dia menyoalkan penetapan tersangka hingga penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif