Anggota Ombudsman Johannes Widijantoro. Dok. Medcom
Anggota Ombudsman Johannes Widijantoro. Dok. Medcom

Jet Pribadi Brigjen Hendra, Ombdusman Telusuri Potensi Dugaan Malaadministrasi

Theofilus Ifan Sucipto • 25 September 2022 14:24
Jakarta: Ombudsman tengah menelusuri potensi dugaan malaadministrasi terkait penggunaan jet pribadi oleh mantan Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan. Data dan fakta yang dikumpulkan akan dikonfirmasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 
“Yang kami coba lihat potensi malaadminstirasi di situ,” kata anggota Ombudsman Johannes Widijantoro dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Gawat! Inisial Perwira Polisi Terima Bantuan dari Konsorsium Judi Dibongkar’ Minggu, 25 September 2022.
 
Johannes menilai informasi jet pribadi bisa dirunut lantaran Polri adalah institusi yang sarat regulasi. Sehingga, penugasan apapun melalui media apapun bisa dipertanggungjawabkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini fokus Ombudsman untuk melihat sejauh mana tata kelola penugasan di kepolisian, termasuk yang berkaitan dengan aset atau moda transportasi pribadi,” ujar dia.
 
Johannes menyebut pihaknya bakal menggandeng berbagai pihak. Mulai dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga AirNav Indonesia.
 
“Setelah dapat data memadai, kami sampaikan ke Kapolri dan khususnya Irwasum Polri untuk melihat seberapa jauh yang sudah ditangani Polri,” tutur dia.
 

Baca: IPW Siap Beberkan Data Dugaan Penerima Dana Konsorsium 303


Johannes menuturkan Ombudsman terus bekerja mengumpulkan informasi tersebut. Dia berharap pengumpulan data segera rampung.
 
“Kami harus hati-hati juga untuk masuk karena nanti mereka bisa mengelak juga,” papar dia.+

 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif