Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Bukti Transaksi Keuangan Disita dari Rumah Exco PSSI

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Kautsar Widya Prabowo • 23 Januari 2019 19:01
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola menyita sejumlah barang bukti dari rumah mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hidayat. Penyidik melakukan penggeledahan terkait penyidikan dugaan pengaturan skor.
 
"Barang bukti berupa dokumen, surat, transaksi keuangan, laptop, flashdisk, dan bukti terkait lainnya," beber Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Penggeledahan dilakukan di rumah Hidayat di Jalan Klakaherjo, Surabaya, Jawa Timur. Penggeledahan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga WIB 16.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hidayat ikut menyaksikan pengeledahan bersama saksi di lingkungannya," imbuh Dedi.
 
(Baca juga:Vigit Waluyo Terbukti Menerima Uang Terkait Mafia Bola)
 
Hidayat diduga terlibat dalam pengaturan skor. Dia berusaha memengaruhi Manajer Madura United Januar Herwanto. "Untuk mengatur skor ketika melawan PSS Sleman," beber Dedi.
 
Saat ini status Hidayat masih sebagai terlapor. Dedi tak menutup kemungkinan status Hidayat bisa naik dengan penemuan barang bukti pada pengeledahan hari ini.
 
"Apabila sudah cukup lengkap, dua alat bukti cukup, baru nanti ditingkatkan statusnya dari terlapor menjadi tersangka," imbuh dia.
 
Akhir November 2018, Hidayat, manajer Madura FC Januar Herwanto, menyebut pernah mencoba melakukan suap dengan meminta Madura FC mengalah dan memberikan kemenangan untuk PSS Sleman dalam laga tandang ke Stadion Maguwoharjo. Peristiwa itu terjadi pada Mei. Tawaran suap itu dilakukan Hidayat melalui pesan singkat kepada Januar.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi