Ilustrasi teroris/Medcom.id
Ilustrasi teroris/Medcom.id

Dor! 1 Buron Teroris MIT Poso Dilumpuhkan

Siti Yona Hukmana • 29 September 2022 19:20
Jakarta: Seorang kelompok teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) dilumpuhkan. Dia ditembak saat kontak senjata dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.
 
"Benar ada kontak di Poso, dengan 1 DPO kelompok MIT," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Kamis, 29 September 2022.
 
Aswin belum mau membeberkan kronologi pelumpuhan tersangka teroris tersebut. Begitu pula keberadaan dan kondisi tersangka teroris itu usai ditembak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perkembangan dari lokasi akan diupdate kembali secepatnya," ujar Aswin.
 

Baca: Jateng Disebut Masih Jadi Episentrum Gerakan Terorisme


Informasi penembakan itu beredar dalam pesan singkat di grup WhatsApp awak media. Dikatakan telah terjadi kontak tembak antara Sogili 1 dengan 1 DPO kelompok MIT.
 
Peristiwa terjadi di KM 13 Desa Kilo di ketinggian 450 di bawah permukaan laut (DPL), Kamis, 29 September 2022. Kejadian disebutkan terjadi sekitar pukul 18.30 Wita.
 
"Sog 1 melaksanakan ambush dan observasi di co. 51M 222560 9860758, sog 1 kontak tembak dengan 1 DPO MIT a.n. Askar @ Pak Guru. Perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan pada kesempatan pertama," demikian informasi dalam pesan tersebut. 

 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif