Pewarta hanya bisa menunggu di luar Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Pewarta hanya bisa menunggu di luar Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Minta Digelar Offline, Sidang Munarman Ditunda

Nasional terorisme Teroris FPI Munarman Ditangkap
Fachri Audhia Hafiez • 01 Desember 2021 10:54
Jakarta: Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutuskan menunda persidangan keterlibatan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman dalam kasus pembaiatan terorisme. Persidangan ditunda lantaran Munarman meminta sidang digelar offline.
 
"Persidangan belum bisa dilanjutkan karena ada permintaan sidang secara offline," kata Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 1 Desember 2021.
 
Susunan majelis hakim yang menyidangkan kasus Munarman masih dirahasiakan. Berdasarkan penelusuran Medcom.id melalui laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Timur tidak tercantum nama-nama hakim tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Majelis hakim menjadwalkan persidangan Munarman digelar kembali pada Rabu, 8 Desember 2021. Jaksa penuntut umum (JPU) diperintahkan menghadirkan Munarman di persidangan.
 
"Kepada penuntut umum diperintahkan menghadirkan terdakwa pada waktu yang sudah ditetapkan. Kemudian, soal berita acara silakan dilakukan permintaan berita acara," ucap Ketua Majelis Hakim.
 
Pantauan Medcom.id, persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan digelar terbatas. Awak media tidak diperbolehkan masuk ke ruang sidang.
 
Persidangan hanya bisa dipantau melalui pengeras suara yang disediakan pihak pengadilan. Ruang sidang hanya diisi perangkat sidang, seperti majelis hakim, jaksa penuntut umum, dan kuasa hukum Munarman.
 
Persidangan sempat berjalan dengan perdebatan antara jaksa dan kuasa hukum. Mulai dari kuasa hukum yang mempersoalkan terdakwa dihadirkan secara daring hingga permintaan kubu Munarman yang meminta seluruh berkas persidangan diberikan.
 
Baca: Munarman Persoalkan Persidangan Digelar Online
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif