Pengacara Rizieq, Munarman/Media Indonesia.
Pengacara Rizieq, Munarman/Media Indonesia.

Densus 88 Selisik Kaitan Munarman dengan JAD Makassar

Nasional terorisme polri FPI Penegakan Hukum densus 88 Munarman Ditangkap Terduga Teroris
Theofilus Ifan Sucipto • 05 Mei 2021 18:25
Jakarta: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tengah mendalami keterkaitan bekas Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, dengan organisasi teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satunya, kaitan Munarman dengan pengeboman gereja Katedral Makassar pada 26 Maret 2021.
 
"Masih dalam pendalaman dari penyidik Densus," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Mei 2021.
 
Argo meminta semua pihak bersabar menunggu hasil penyidikan. Di sisi lain, Argo mengamini Densus 88 tengah menelusuri hubungan Munarman dengan tiga eks petinggi FPI cabang Makassar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti dicek," ujar dia.
 
Sebelumnya, tim Densus 88 menangkap tiga eks petinggi FPI di Makassar, Sulsel. Ketiganya ialah AR, MU, dan AS.
 
"Iya benar penangkapan dilakukan di rumahnya masing-masing di Makassar," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Baca: 3 Eks Petinggi FPI Ditangkap Densus 88 di Makassar
 
Ketiganya menjalani pemeriksaan intensif penyidik Densus 88. Penyidik menggali dugaan keterlibatan mereka dengan kasus Munarman.
 
Munarman diringkus di kediamannya, di Perumahan Modern Hills, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa, 27 April 2021. Munarman ditahan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.
 
Munarman ditangkap karena diduga terlibat dalam pembaiatan di beberapa lokasi. Pertama, pembaiatan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.
 
Kedua, pembaiatan di Makassar dan Medan. Polisi menyebut pembaiatan di Makassar terafiliasi dengan jaringan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif