Kuasa Hukum Lasmi Indrayani Boyamin Saiman (kanan). (Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana)
Kuasa Hukum Lasmi Indrayani Boyamin Saiman (kanan). (Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana)

Pelapor Kasus Pengaturan Skor Dilindungi LPSK

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 12 April 2019 12:33
Jakarta: Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengabulkan permohonan perlindungan sebagai saksi atas mantan Manager Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Lasmi merupakan orang di balik terbongkarnya dugaan mafia bola dalam perkara pengaturan pertandingan sepak bola.
 
"LPSK telah mengabulkan permohonan perlindungan yang diajukan Lasmi Indaryani, sehingga menjadikan Lasmi lebih berani dan tidak takut dalam upaya buka-bukaan membongkar dugaan mafia bola," kata Kuasa Hukum Lasmi, Boyamin Saiman di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 12 April 2019.
 
Boyamin mengatakan pengabulan tersebut dapat membuat Lasmi leluasa dalam memberikan keterangan baik dalam penyidikan maupun persidangan. Lasmi dipastikan tak akan mendapat tekanan dari siapa pun untuk mengungkap kasus mafia bola.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, Lasmi sap mengikuti proses persidangan di Pengadilan Negeri Banjarnegara," ujar Boyamin.
 
Baca juga: Joko Driyono Segera Diadili
 
Menurut Boyamin, Satgas Antimafia Bola telah bekerja maksimal dan profesional menuntaskan perkara hingga lengkap alias P21 dari Jaksa. Tim JPU dari Jampidum Kejagung dan Kejari Banjarnegara diyakini telah bersinergi sengan Satgas Antimafia Bola.
 
"Kami merasakan negara hadir dalam upaya membongkar dugaan mafia pengaturan pertandingan sepak bola," imbuh Boyamin. 
 
Sementara itu enam tersangka kasus pengaturan sepak bola segera diadili. Keenam tersangka tersebut yakni Anik Yuni Artikasari, Priyanto alias Mbah Pri, Mansyur Lestaluhu, Nurul Safarid, Djohar Tjan Ling Eng alias Johar dan Dwi Irianto alias Mbah Putih. Selanjutnya, mereka akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Banjarnegara.
 
Tak cuma mereka, tersangka kasus perusakan barang bukti dalam kasus pengaturan sepak bola Joko Driyono juga menunggu untuk disidang. Jumat, 12 April 2019, Joko Driyono dan barang bukti akan dilimpahkan ke tahap dua. 

 
"Rencana setelah salat jumat tersangka dan barang bukti diserahkan ke Kejagung," kata Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 12 April 2019.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif