Ketua KPK Komjen Firli Bahuri. Foto: MI/Susanto
Ketua KPK Komjen Firli Bahuri. Foto: MI/Susanto

Perayaan Natal Diharap Ikut Perkuat Pemberantasan Korupsi

Candra Yuri Nuralam • 26 Desember 2021 06:39
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berharap momen Hari Raya Natal 2021 menjadi batu loncatan untuk penghapusan sikap koruptif di Indonesia. Perayaan Natal dipercaya dapat memperkuat pemberantasan korupsi.
 
"KPK tentunya membutuhkan peran serta andil nyata segenap pemeluk agama dan kepercayaan di republik ini, termasuk umat Nasrani, untuk mengentaskan penyakit kronis (korupsi) yang telah berurat akar di negeri ini," kata Firli melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 Desember 2021.
 
Menurut dia, pendekatan keagamaan diyakini menjadi senjata paling ampuh untuk memberantas korupsi di Indonesia. Salah satu wujud nyata peran dan andil pemeluk agama ialah ikut mengampanyekan pentingnya budaya antikorupsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bukan hanya di kegiatan keagamaan, tetapi dalam kehidupan sehari-hari agar dapat dicontoh masyarakat hingga membentuk klaster-klaster antikorupsi dilingkungan sekitar," ujar Firli.
 
Baca: Tahanan KPK Boleh Berinteraksi dengan Keluarga Lewat Daring Saat Natal
 
Firli mengatakan pemberantasan korupsi di kalangan masyarakat kini tengah meningkatkan. Tren ini diminta terus digaungkan, terutama dari kalangan umat beragama.
 
Dia yakin sikap koruptif akan hilang jika tren ini terus berkembang. Seluruh masyarakat dan pemuka agama diminta terus membantu KPK memberantas korupsi.
 
"Hal ini tentunya dapat mengakselerasi transformasi tren antikorupsi berlanjut menjadi gaya hidup antikorupsi di masa depan yang diharapkan menjadi kelaziman dalam setiap tatanan dan sendi kehidupan berbangsa-bernegara di bumi pertiwi," ucap Firli.
 
Umat Nasrani diminta membakar semangat antikorupsi usai perayaan Natal. Natal diminta dijadikan lembaran baru untuk memberantas korupsi di Indonesia.
 
"Selamat merayakan Hari Natal, mari bersama kita tebar kasih serta semai selalu nilai-nilai kesederhanaan dan semangat antikorupsi di segenap jantung serta urat nadi seluruh anak bangsa di republik ini agar Indonesia maju, sejahtera, aman, dan damai sentosa," kata Firli.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif