Wakil Ketua DPR Sufmi Ahmad Dasco. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Wakil Ketua DPR Sufmi Ahmad Dasco. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Figur Publik Diminta Tidak Membuat Gaduh

Nasional Virus Korona Hadi Pranoto
Anggi Tondi Martaon • 04 Agustus 2020 14:08
Jakarta: Figur publik diminta tidak membuat gaduh selama virus korona mewabah di Indonesia. Mereka diminta bijak dalam beraktivitas di media massa maupun media sosial (medsos).
 
"Kepada sosialita atau kepada artis yang mempunyai followers-nya banyak itu untuk lebih waspada," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 4 Agustus 2020.
 
Figur publik disarankan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ketimbang membuat gaduh. Misalnya, mengampanyekan produk lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Daripada seperti kemarin mungkin ada yang menjadi pembelajaran kita semua, ada yang mengklaim vaksin yang sudah teruji dan sebagainya," ungkap dia.
 
Dia meminta figur publik lebih berhati-hati menyampaikan informasi, khususnya terkait vaksin. Sebab, Indonesia bersama negara lain tengah berupaya keras menemukan vaksin virus korona.
 
"Jangan kemudian kita membuat statement-statement yang belum diuji kebenarannya karena kasihan masyarakat nantinya," sebut dia.
 
Baca: Hadi Pranoto dan Anji Dilaporkan ke Polisi
 
Influencer atau YouTuber Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan pembuat herbal antibodi covid-19 Hadi Pranoto tengah menjadi sorotan publik karena menginformasikan telah menemukan obat virus korona. Kedua sosok tersebut pun harus berurusan dengan kepolisian lantaran informasi obat tersebut.
 
Dasco pun menyerahkan sepenuhnya ke aparat berwajib terkait kasus hukum terhadap Anji dan Hadi. Kepolisian akan menilai polemik tersebut mengandung unsur pidana atau tidak.
 
"Kami serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif