Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Polisi Masih Ragukan Bripda Randy Perkosa NRW

Nasional bunuh diri polri pemerkosaan polisi aborsi ilegal Mahasiswa Bunuh diri Universitas Brawijaya
Siti Yona Hukmana • 06 Desember 2021 09:17
Jakarta: Polisi belum dapat memastikan Bripda Randy Bagus Hari Sasongko memerkosa mahasiswi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, NRW, 23. Polisi masih meragukan informasi yang beredar di media sosial (medsos). 
 
"Kita belum bisa mengatakan itu diperkosa, tetapi tetap akan kami dalami," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Senin, 6 Desember 2021. 
 
Menurut dia, Bripda Randy dan NRW berhubungan tanpa paksaan. Keduanya diketahui telah berpacaran selama tiga tahun. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia sudah dua kali melakukan aborsi. Kalau logikanya apakah hal itu dilakukan dengan pemerkosaan, itu logikanya masih jauh kan karena dia berpacaran tiga tahun," ujar Gatot. 
 
Baca: Kompolnas Minta Bripda Randy Diberi Hukuman Tegas
 
Gatot menyebut informasi ini berdasarkan keterangan tersangka Bripda Randy dan teman korban. Penyidik akan memeriksa saksi lainnya untuk membuat terang perkara. 
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Polri belum dapat menyimpulkan korban diperkosa. Hasil visum et repertum (VER) menyatakan tak ada tanda-tanda kekerasan pada kemaluan korban. 
 
"Tidak ada luka, tidak ada lain-lain dari visum ya," ujar Gatot. 
 
Sementara itu, informasi di medsos yang menyebutkan Randy memberikan pil tidur sebelum berhubungan dengan korban dijadikan sebagai bahan informasi. Informasi itu, kata dia, tengah dianalisis penyidik. 
 
"Kemudian, kita juga profilling. Dari situ kita bisa menentukan pertanyaan-pertanyaan yang akan kita ajukan kepada tersangka ataupun saksi," ungkap dia.
 
NRW ditemukan tewas di dekat makam ayahnya usai menenggak racun. Korban diduga depresi akibat menjalin hubungan dengan Bripda Randy Bagus Hari Sasongko.
 
Mahasiswi Universitas Brawijaya tersebut berpacaran dengan anggota Polres Pasuruan itu sejak 2019. Mereka awalnya berkenalan dalam suatu acara di Malang. 
 
Kasus kematian NRW trending di Twitter. Kicauan tentang kematian mahasiswi sastra Inggris itu sudah lebih dari 127.000 dicuit ulang. Rendy disebut-sebut menjadi dalang hingga korban nekat bunuh diri.
 
Curhatan NRW yang diunggah di media sosial direspons beragam oleh warganet. Ada yang sedih, prihatin, hingga emosi. Dalam curhatannya, NRW depresi lantaran menjadi korban penganiayaan keluarga pacar hingga pemerkosaan.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif