Tersangka Kivlan Zen - Medcom.id/Cindy.
Tersangka Kivlan Zen - Medcom.id/Cindy.

Kivlan Zen Siapkan 3 Saksi di Sidang Praperadilan

Nasional senjata ilegal kasus makar
Candra Yuri Nuralam • 23 Juli 2019 19:15
Jakarta: Kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta, mengungkapkan bakal menghadirkan tiga saksi dalam sidang praperadilan. Ketiganya merupakan saksi fakta dan saksi ahli.
 
"Kemarin kami usulkan tiga tapi bisa bertambah nanti," kata Tonin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di Jalan Ampera Raya, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.
 
Tonin menyebut penambahan saksi bakal disesuaikan jawaban yang diberikan Polda Metro Jaya terkait gugatan praperadilan Kivlan. Hari ini, polisi menyerahkan jawaban gugatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kan disesuaikan supaya sidang ini berjalan sesuai apa yang didalilkan, apa yang dibantah, apa yang dibuktikan, apa yang diberikan keterangan. Sehingga majelis hakim tunggal lebih mudah memahami dan memutuskannya," ujar Tonin.
 
(Baca juga:Polisi Serahkan Jawaban Gugatan Praperadilan Kivlan Zen)
 
Dia memastikan saksi yang dihadirkan mengerti seluk beluk kasus Kivlan. Tonin mengklaim saksi mengikuti proses hukum Kivlan sejak awal.
 
"Saksi fakta tentu yang melihat kejadian proses penyidikan, proses penangkapan, proses pemberian SPDP dan proses penahanan. Jadi ada orang-orang yang di sekitar Pak Kivlan," tutur Tonin.
 
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan penetapan tersangka Kivlan Zen. Kivlan menggugat penetapan sebagai tersangka yang dilakukan Polda Metro Jaya.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif