Polisi membuka satu koper berisi berkas terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Rizieq Shihab/Medcom.id/Candra.
Polisi membuka satu koper berisi berkas terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan oleh Rizieq Shihab/Medcom.id/Candra.

Polisi Bawa Satu Koper Bukti Pelanggaran Protokol Kesehatan Rizieq

Nasional praperadilan Muhammad Rizieq Shihab
Candra Yuri Nuralam • 06 Januari 2021 15:35
Jakarta: Sidang praperadilan mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab memasuki agenda pembuktian. Polisi membawa satu koper bukti-bukti dugaan pelanggaran protokol kesehatan Rizieq. 
 
Pantauan Medcom.id, tim kuasa hukum polisi membuka sebuah koper coklat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 6 Januari 2021. Berkas-berkas dari koper diserahkan ke hakim.
 
Sidang hari ini merupakan lanjutan dari pemberian jawaban termohon yang berlangsung pada Selasa, 5 Januari 2021. Sebelumnya, polisi sebagai pihak termohon menyebut Rizieq tidak bisa melakukan praperadilan, karena proses penyidikan masih berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polri Siap Lawan Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab
 
Polisi juga menegaskan Rizieq melanggar protokol kesehatan dengan mengundang banyak orang saat pernikahan anaknya. Undangan pernikahan itu disematkan dalam salah satu ceramah yang diunggah di akun YouTube Front TV.
 
Polisi juga membeberkan fakta baru. Rizieq menolak menandatangani berita acara penangkapan dan surat perintah penangkapan saat menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya pada 12 Desember 2020.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif