Ilustrasi/Media Indonesia.
Ilustrasi/Media Indonesia.

Rp1,5 Miliar Duit Viral Blast Disita dari Persija hingga Madura United

Nasional polri persija Penegakan Hukum Investasi Bodong Bhayangkara FC Madura United Robot Trading
Siti Yona Hukmana • 13 Mei 2022 15:32
Jakarta: Penyidik Bareskrim Polri menyita uang Rp1,5 miliar dari tiga klub sepak bola. Penyitaan terkait kasus investasi bodong robot trading Viral Blast Global. 
 
"Benar, di antaranya ada yang disita dari beberapa klub bola. Sebagian disita dari Persija, Madura United dan Bhayangkara FC," kata Kasubdit 3 Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Kombes Robertus Yohanes De Deo saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Mei 2022. 
 
Robertus tidak memerinci fulus yang disita dari masing-masing klub sepak bola tersebut. Duit yang disita berkaitan dengan dukungan Viral Blast kepada klub sepak bola.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Uang itu terkait sponsorship Viral Blast," ujar Robertus. 
 
Karo Penmas Divisi Humas Polri membeberkan sejumlah barang bukti berupa uang dan barang yang disita dalam kasus investasi ilegal Viral Blast Global. Rincian bukti uang tunai senilai Rp22.945.000.000.
 
Dengan rincian uang tunai sebanyak Rp20 miliar dari tersangka, uang tunai sebanyak Rp1,5 miliar dari tiga klub bola di Tanah Air. Lalu, uang tunai Rp45 juta yang disita dari exchanger atas nama S dan uang tunai Rp1,4 miliar yang merupakan down payment (DP) uang Mercy tersangka PW dari dealer Mercy Kedaung, Surabaya. 
 
Baca: 38 Saksi Diperiksa Terkait Investasi Bodong Viral Blast
 
"Selain uang tunai, ada aset sebanyak sembilan unit dengan rincian mobil sebanyak lima unit, rumah dua unit dan apartemen One Icon dua unit, " beber Ramadhan, Kamis, 12 Mei 2022. 
 
Dittipideksus Bareskrim Polri menetapkan empat direksi PT Trust Global Karya (Viral Blast Global) sebagai tersangka dalam kasus ini. Yakni RPW, Minggus Umboh (MU) , Zainal Hudha Purnama (ZHP), dan Putra Wibowo (PW).
 
Sebanyak tiga tersangka telah ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri. Sedangkan Putra Wibowo yang diduga berada di luar negeri masih diburu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif