Terdakwa suap Fahmi Darmawansyah menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/P. Aditya Prakasa
Terdakwa suap Fahmi Darmawansyah menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/P. Aditya Prakasa

Fahmi Sering Menginap di Luar Lapas Sukamiskin

Nasional kasus suap kasus korupsi suap fasilitas lapas
P Aditya Prakasa • 12 Desember 2018 14:21
Bandung: Fahmi Darmawansyah, pernah menginap di luar Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, atas izin Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein. Terdakwa kasus suap itu disebut Jaksa KPK memiliki kontrakan mewah yang lokasinya tak jauh dari lapas.
 
Jaksa KPK Kresno Anto Wibowo mengatakan Fahmi memperoleh berbagai keuntungan karena suap yang diberikan ke Wahid Husein.
 
"Bahwa selain memperoleh fasilitas istimewa, terdakwa juga mendapatkan kemudahan dari Wahid Husen dalam hal izin berobat ke luar lapas," ucap Anto saat membacakan dakwaan, Rabu, 12 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jaksa menyebut terpidana kasus suap Bakamla itu mendapatkan kemudahan izin berobat ke RS Hermina Arcamanik dan RS Germina Pasteur setiap Kamis. Usai berobat, Fahmi tidak langsung pulang ke Lapas Sukamiskin.
 
Baca: Fahmi Beri Mobil dan Uang ke Kalapas Sukamiskin
 
Suami artis Inneke Koesherawati itu mampir ke rumah kontrakan miliknya di Perumahan Permata Arcamanik Blok F Nomor 15-16 Jalan Pacuan Kuda, Sukamiskin, Arcamanik, Kota Bandung. "Terdakwa baru kembali ke Lapas Sukamiskin pada hari Senin," kata dia.
 
Rumah kontrakan tersebut berada tak jauh dari Lapas Sukamiskin Bandung dan hanya berjarak 1,3 kilometer. Rumah tersebut berada di sebuah komplek perumahan yang dijaga ketat satpam.
 
Ketua RT setempat mengungkap bahwa rumah itu merupakan milik anggota DPRD di Lampung bernama Rifanzi. Dia terdaftar sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Lampung, dan dikontrak sebuah event organizer dengan pengontrak bernama Arnis.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif