Penasihat KPK Tsani Annafari usai mendaftar sebagai capim KPK di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019. Medcom.id/Damar Iradat.
Penasihat KPK Tsani Annafari usai mendaftar sebagai capim KPK di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019. Medcom.id/Damar Iradat.

Deputi Pencegahan dan Penasihat KPK Daftar Sebagai Capim

Nasional pansel kpk
Damar Iradat • 04 Juli 2019 12:49
Jakarta: Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan mendaftar sebagai calon pimpinan KPK. Pahala sudah menyerahkan berkas kepada panitia seleksi pagi tadi.
 
Berdasarkan pantauan di buku tamu Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Pahala tiba sekitar pukul 08.40 WIB pada Kamis, 4 Juli 2019. Di buku tamu itu, Pahala mencatatkan keperluannya untuk mendaftar ke Pansel KPK.
 
"Betul. Udah tadi pagi," kata Pahala saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 4 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekitar pukul 11.00 WIB, giliran penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari mendaftarkan diri. Tsani mendaftar karena didorong rekan, pegawai, dan pimpinan KPK. Ia pun menghormati dorongan yang diberikan koleganya itu.
 
"Ini juga sebenarnya bentuk kecintaan kita kepada KPK, karena memang kita kalau bisa memberikan yang terbaik untuk KPK, itu yang kita lakukan," kata Tsani.
 
Baca: KPK Dukung Jajaran Internal Ikut Bursa Capim
 
Tsani mengatakan masalah yang dihadapi KPK selalu sama dari waktu ke waktu. Bedanya, beberapa kasus korupsi harus menjerat sosok yang memiliki pengaruh besar.
 
"Kemarin kita sama-sama menghadapi yang high profile dengan dinamika korupsi yang begitu rupa dan tentu dampaknya bisa kita rasakan," ujarnya.
 
Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih menyebut sebanyak 205 pendaftar telah mengirimkan berkas. Dua di antaranya berasal dari unsur pimpinan KPK periode 2015-2019.
 
"Sampai pagi ini ada 205 pendaftar, 2 Komisioner KPK," kata Yenti saat dikonfirmasi.
 
Yenti enggan membocorkan identitas dua pimpinan KPK itu. Jumlah pendaftar juga diprediksi masih akan terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada pukul 16.00 WIB.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif