Polri - Medcom.id
Polri - Medcom.id

Bareskrim dan Ditlantas Polri Paling Banyak Dikeluhkan

Nasional kepolisian
Cindy • 01 Juli 2019 12:26
Jakarta: Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengungkapkan keluhan masyarakat paling banyak untuk Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polri. Keluhan-keluhan tersebut akan dijadikan motivasi dalam peningkatan pelayanan masyarakat.
 
"Itu bagian dari satu tekanan atau motivasi yang harus kita terus upayakan perbaiki agar makin me-minimize keluhan-keluhan masyarakat," kata Ari di Ruang Rupatama Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.
 
Dia menuturkan banyaknya keluhan di Bareskrim karena penanganan kasus yang lambat. Sehingga, pelapor mengajukan keluhan atas keterlambatan penanganan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Faktor misalnya saksi tidak datang segera ataupun barang bukti yang kita cari tidak dapat segera. Sehingga waktu agak lama sudah pasti akan ada komplain dari pihak pelapor," ucap Ari Dono.
 
(Baca juga:Polri Janji Lebih Baik Melayani Masyarakat di HUT Ke-73)
 
Sementara, keluhan terkait pengaturan lalu lintas, kata dia, akan terus dibina dan ditingkatkan. Dia menyebut pelayanan nantinya akan menggunakan teknologi seperti tilang elektronik yang sudah diberlakukan serta inovasi lainnya.
 
"Keluhan pasti ada, tapi tidak akan menjadikan kita surut atau kurang dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal," imbuh dia.
 
Ari Dono berjanji pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara kepolisian akan lebih mapan dalam melayani masyarakat. Sebab, kodrat kepolisian adalah untuk memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
"Maka nilai-nilai luhur itu yang tentu harus tetap kita jaga berkaitan dengan hari jadinya yang ke-73 ini," terangnya.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif