Indra Kesuma alias Indra Kenz. (Instagram Indra Kenz)
Indra Kesuma alias Indra Kenz. (Instagram Indra Kenz)

Kejagung Tunjuk 9 Jaksa Kawal Kasus Indra Kenz

Tri Subarkah • 09 Maret 2022 21:23
Jakarta: Tim jaksa penuntut umum (JPU) dibentuk untuk mengawal perkara dugaan investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo yang menyeret Indra Kesuma alias Indra Kenz. Sebanyak sembilan JPU ditunjuk oleh Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM-Pidum) Fadil Zumhana.
 
"Untuk mengikuti perkembangan penyidikan perkara tindak pidana dengan telah menerbitkan Surat Perintah Penunjukan JPU (P-16)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Maret 2022.
 
Ketut menyebut P-16 itu sudah diterbitkan sejak Rabu, 2 Maret 2022. Para jaksa tersebut telah menerima Surat Pemberitahuan Penetapan Tersangka dari Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Setelah Rumah, Kini Mobil Ferrari Indra Kenz Disita
 
"Terhadap dugaan tindak pidana judi online dan atau penyebaran berita bohong (hoaks) melalui media elektronik dan atau penipuan/perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU)," sambung Ketut.
 
Selanjutnya, tim JPU akan mempelajari berkas perkara yang telah diterima dari penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri saat tahap I. Nantinya, para JPU bakal memberikan petunjuk atas aset-aset yang telah disita dari Indra Kenz.
 
Indra Kenz disangkakan melanggar Pasal 45 Ayat (2) jo Pasal 27 Ayat (2) dan atau Pasal 45 A Ayat (1) jo Pasal 28 Ayat (1) UU ITE. Selain itu, sangkaan lainnya adalah Pasal 3, Pasal 5, dan Pasal 10 UU Pencegahan dan Pemberantasan TPPU maupun Pasal 378 jo Pasal 55 KUHP.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif