Penyelidikan Insiden Pembagian Sembako Jalan Terus
Kuasa Hukum Keluarga, Muhammad Fayyadh (kanan); Ibu Rizky, Komariyah (Kedua dari kanan), Perwakilan LPAI, Fauziah (kedua dari kiri), Pengurus LMK Pademangan, Roby A. (kiri). Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terus menyelidiki tewasnya dua bocah saat pembagian sembako di Monas beberapa waktu lalu. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian memastikan penyelidikan terus berlanjut meski laporan sudah dicabut. 

"Tetap kita usut karena sebelum orang tua lapor, dari Polsek sudah usut. Sudah ada laporan dari Polsek. Nah, LP (laporan) itu sudah dilimpahkan ke kita," kata Jerry saat dikonfirmasi, Senin, 7 Mei 2018.

Jerry mengungkapkan Komariah, ibu Muhammad Rizki, telah mencabut laporan pada Sabtu, 5 Mei 2018. Alasan pencabutan laporan karena Komariah susah mengikhlaskan kepergian anaknya dan ingin hidup tenang.


(Baca juga: Insiden Sembako akan Diungkap Akurat)

"Dia enggak mau ribet. Karena dia didatangi lembaga swadaya masyarakat (LSM). Toh, anaknya enggak bakal kembali," jelas Jerry.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengungkapkan kepolisian sudah membentuk tim gabungan guna menyelidiki kematian dua bocah dalam pembagian sembako itu. Kronologi kejadian bakal disimpulkan setelah penyelidikan selesai.  

"Saya sudah bentuk tim gabungan dari Jakpus (Polres Jakarta Pusat) dan Krimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum) untuk menyelidiki bagaimana latar belakang kasus itu," tegas Idham, Rabu, 2 Mei 2018.

(Baca juga: Mahesa Sempat Dilarang Ikut Acara Bagi-bagi Sembako)





(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360