Melchias Mekeng Sebut Keponakan Novanto Membual
Mantan Ketua Banggar DPR Melchias Marcus Mekeng seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Mantan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Melchias Marcus Mekeng menampik kesaksian Irvanto Hendra Pambudi, keponakan eks Ketua DPR Setya Novanto (SN). Dia mengaku tak pernah menerima aliran dana korupsi proyek KTP elektronik. 

"Irvanto sama omnya SN punya sifat yang sama, membual, sesuatu yang tidak pernah terjadi di alam nyata," kata Melchias kepada Medcom.id, Rabu, 23 Mei 2018.

Irvanto menyebut Melchias dalam persidangan perkara korupsi KTP-el dengan terdakwa Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo. Namun, Melchias menegaskan tidak pernah bertemu langsung dengan Irvanto.


Dia menuding, dengan menyebut sejumlah nama yang diduga menerima aliran dana, Irvanto ingin cuci tangan dari kasus yang telah menjeratnya tersebut. Melchias pun meminta Irvanto bertobat.

Baca: KPK Cermati Kesaksian Irvanto soal Aliran Korupsi KTP-el

"Mungkin mereka harus lebih mendalami kehidupan beragamanya untuk tidak menebar fitnah. Semua ocehan SN di persidangan tentang orang-orang yang dia sebut menerima uang, oleh JPU (jaksa penuntut umum) dan hakim ditolak semua alias ngibul," jelas Melchias.

Pada persidangan, Irvanto mengungkap sejumlah anggota DPR RI periode 2009-2014 yang menerima aliran dana korupsi proyek yang bernilai Rp5,8 triliun. Mereka antara lain Melchias Marcus Mekeng, mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap, mantan Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar Sudarsa, mantan Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah, dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id